Tentang Kami

KPC Melati adalah organisasi perkawinan campur yang didirikan pada tanggal 3 February 2006 di Jakarta secara kolektif oleh Dyah Anggreini Assyriati, Ika Nurzanah, Diah Sekarsasi Kusdinar, Marcellina, Mery Girsang dengan misi untuk menggalang persatuan para anggota keluarga perkawinan campur baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Misi awalnya KPC Melati mencakupi kegiatan advokasi, sosial, penyelenggaraan seminar, diskusi and diseminasi informasi mengenai hak-hak perkawinan campur di Indonesia. Seiring dengan pergantian waktu, KPC Melati telah mengalami perubahan keanggotaan dan kepengurusan dan aktivitasnya sempat mati suri. Namun pada tahun 2014 KPC Melati dikukuhkan kembali dengan kepengurusan dan semangat baru lagi untuk mencapai visi dan misinya bagi kehidupan keluarga campur di Indonesia.

KPC Melati merupakan perkumpulan yang berazaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 yang bertujuan sebagai wadah/sarana bagi individu yang terlibat dalam perkawinan campuran baik yang berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia maupun yang berada di luar wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tugas kami adalah memfasilitasi dalam hal menggalang persatuan para anggota, mengusahakan berbagai kepentingan, aspirasi, kesejahteraan dan peningkatan perlindungan hukum bagi keluarga perkawinan campuran, khususnya bagi perempuan warga negara Indonesia dan anak yang sah yang lahir dari perkawinan campuran serta meningkatkan pengetahuan anggota melalui pertukaran informasi dan penyebarluasan mengenai Undang-undang, peraturan atau ketentuan yang berkaitan dengan perkawinan campuran, serta melibatkan peran serta anggota dalam kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat.

Tim Pengurus

Tim pengurus KPC Melati untuk tahun 2015 terdiri dari berikut: 1. Ketua Umum : Rina Zoet
2. Wakil Ketua : Yuniar Rodriguez
3. Sekretaris Umum : Nur Gresser
4. Wakil Sekretaris : Diah
5. Bendahara Umum : Mila
6. Advokasi : Nuning Hallet, Eleonora
7. Website : Yuni & Sylvia
8. Media Social (Facebook) : Putri